Trip ke Bromo


Post ini bener2 late post banget. haha… karena ke bromonya udah 2012 lalu. Petualangan ga jelas ke bromo dimulai dari ajakan adik sepupu yg katanya mau ke bromo, eh ternyata ga jadi dan aku main ke kampus pagi-pagi buat ngenet. Tepatnya tanggal 27 Oktober 2012, lha kq pas ada temen mau ke bromo tapi yg diajak g bisa ikut terpaksa dengan senang hati ikut. haha…😀

Akhirnya pulang dan langsung brangkat ke Bromo tapi sebelumnya jemput teman dulu ke arjosari. Berangkat kesana bertiga doang, tanpa peralatan tenda, hanya bawa kamera SLR jaket dan uang. Nekat bener lu ndro. wkwk… Dalam perjalanan biasa saja, tidak ada sesuatu yang spesial selain capek. Tapi setelah melihat bukit teletubies dan hamparan lautan pasir langsung nyess… Subhanallah, indahnya. Capek rasanya hilang, kyk file kena “rm -rf”, paham ga? :p

Perjuangan melewati lautan pasir juga bener-bener melelahkan, ban sering nyangkut di pasir, selip, dan terjatuh. Terlihat juga tornado kecil di lautan pasir.
Peristiwa yg bikin bingung dan kocak itu ketika salah satu teman jatuh, pas aku lagi bawa kamera karena medan yg sulit jadi aku jalan kaki sambil motret-motret. Saat dia jatuh otomatis kan langsung mau nolongin, eh bilangnya malah “sik sik ojo ditulungi sik, fotoen disik” (facepalm).

Kami berangkat jam 10 pagi dan sampai di bromo jam 4 sore, disana salah satu teman kami pulang. Jadi makin sepi, kami bermalam di gazebo bener2 kyk orang hilang. haha… Saat maghrib aku mau sholat, tp apesnya musholanya dikelilingi anjing2 besar dan aku paling takut sama anjing gara2 trauma dimasa kecil. Karena waktu maghrib cuma sedikit akhirnya nekat menembus gerombolan anjing besar dengan banyak do’a dan sok cool tentunya( biar terlihat tenang dan g digigit). Alhamdulillah bisa ke musholla dengan selamat dan akhirnya sholat, tidak hanya sampai disitu otomatis setelah sholat kan harus balik ketempat temanku. Lama mengumpulkan keberanian untuk balik, dan nekat juga menembus gerombolan anjing tadi. Anjing2 tadi mendekat dengan menggonggong keras, aku cuma berdoa sambil jalan. Alhamdulillah bisa selamat dari gigitan anjing2 tadi. Fyuuuh….

Malamnya foto2 sampai pagi dan jelas tidurnya sambil duduk digazebo… haha… melas, sayangnya tidak sampai ke pananjakan karena motor udah KO, jadi saat pagi datang kami buru2 pulang. Rekreasi dadakan yg ga jelas tapi cukup menyenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s